3 Fakta sehat yang hanya ada pada kedelai

Kalau Anda sedang mencari camilan sehat, jangan ragu untuk memilih kacang kedelai. Pasalnya, jenis kacang yang satu ini mengandung nutrisi lengkap yang baik untuk tubuh. Diam-diam, kedelai menyimpan segudang fakta menarik yang patut untuk disimak, lho. Yuk, cari tahu lewat ulasan berikut ini.

1. Sumber protein nabati terbaik
Banyak orang memiliki persepsi bahwa asupan protein bisa diperoleh dengan mengkonsumsi daging merah, tapi Anda harus tetap berhati-hati mengonsumsinya. Pasalnya, kebanyakan sumber dari protein hewani mengandung kolesterol dan asam lemak jenuh.

Ini yang sangat bertolak belakang dengan protein nabati seperti yang terdapat pada kedelai. Kedelai mengandung lemak baik yang jauh lebih sehat. Maka, tidak diragukan lagi kalau kedelai bisa memenuhi asupan lemak yang dibutuhkan tubuh dengan cara yang lebih sehat. Mengkonsumsi kedelai justru dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Sementara itu, Kacang kedelai merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Ini karena kedelai mengandung semua jenis asam amino esensial. Asam amino esensial adalah jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh, tetapi tidak bisa diproduksi sendiri, sebab itu perlu didatangkan dari luar melalui makanan.

Dilihat dari kandungan gizinya, setiap 100 gram kedelai mengandung 17 gram protein yang baik untuk membangun otot tubuh. Itulah mengapa, kacang kedelai menjadi sumber protein nabati yang paling baik.

2. Membuat kenyang lebih lama
Bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh yang sehat , menjaga pola makan adalah salah satu kunci utama, kacang kedelai bisa menjadi pilihan snack sehat untuk Anda. Ini karena kacang kedelai termasuk jenis kacang-kacangan yang memiliki Kandungan serat yang tinggi, serat pada kedelai dicerna perlahan oleh tubuh sehingga membuat kenyang lebih lama. Alhasil, Anda dapat mengatur porsi makan saat makan besar agar tidak berlebih. Itu sebabnya, konsumsi kedelai dapat menjadi solusi agar terhindar dari obesitas.

3. Menjaga kadar gula darah tetap stabil
Kacang kedelai termasuk salah satu makanan yang sangat bermanfaat untuk menjaga gula darah tetap stabil. Hal ini dipengaruhi oleh kadar indeks glikemik kedelai yang rendah (Low GI), Indeks glikemik adalah nilai yang menunjukkan seberapa cepat tubuh Anda mengubah karbohidrat menjadi gula darah. Setiap jenis makanan dan minuman memiliki indeks glikemik yang berbeda-beda. Semakin tinggi indeks glikemiknya, maka karbohidrat akan lebih cepat diubah menjadi gula darah. Akibatnya, kadar gula darah dalam tubuh juga akan lebih cepat naik.

Kabar baiknya, kedelai mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga tidak membuat gula darah Anda naik drastis. Sehingga aman sangat baik di konsumsi untuk mencegah diabetes atau bagi mereka penyandang diabetes.

Sekarang kamu tidak perlu repot-repot untuk bisa bisa menikmati kebaikan kedelai, semua manfaat kedelai kini hadir pada SOYJOY, snack sehat praktis yang memberikan #Soylution; sebuah solusi dari kebaikan kedelai untuk membantu kamu hidup lebih sehat. Terbuat sepenuhnya dari kedelai yang tinggi serat dan protein, SOYJOY bisa membuat kamu kenyang lebih lama dan memberikan manfaat kesehatan untuk tubuhmu.

Jika kamu ingin menjaga pola makan tapi selalu ingin jajan sembarangan, coba nikmati SOYJOY saat perjalanan ke kantor atau di saat kamu sedang asik bekerja. Dengan kandungan nutrisi yang baik, SOYJOY cocok menjadi pilihan sebagai snack harian mu.

Related Articles