Buat ASIAN GAMES SEMARAK, Lakukan 5 Cara ini

31 August 2018

Buat ASIAN GAMES SEMARAK, Lakukan 5 Cara ini

1. Menunjukan perilaku yang santun selama ASIAN Games berlangsung

Sifat sopan akan menenangkan orang yang memandangnya, dan akan membawa kebahagiaan setiap telinga yang mendengar ucapannya. Sopan santun ialah bagian unsur yang penting bagi kehidupan bersosialisasi sehari - hari untuk setiap orang, karena dengan menunjukan sikap santunlah, seseorang akan dapat diharagai serta disenangi dengan adanya dia sebagai makhluk sosial dimanapun tempat dia berada. Sementara itu dalam kehidupan bersosialisasi antara sesama manusia, tentu saja kita memiliki norma dan etika dalam melakukan interaksi dengan orang lain. Berkaitan dengan hal ini sopan santun sanggup memberikan banyak hal yang bermanfaat atau pengaruh yang baik bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Sopan santun bisa diartikan aturan kehidupan yang terjadi dari pergaulan sekolompok manusia dalam masyarakat serta dianggap pula sebagai tuntutan pergaulan dalam keseharian masyarakat tersebut. Setelah paham pengeretian tersebut dapat kita simpulkan bahwa sikap sopan santun patutlah kita lakukan dimana saja tempat kita berada, bahkan harus kita praktekan di ASIAN GAMES nanti. Jika kita santun dalam tindakan maka kita akan dihormati, dihargai, serta disenangioleh orang lain.

2. Mendo’akan para atlet
Ingatlah pula bahwa doa adalah sebab utama agar seseorang bisa meraih impian dan harapannya. Kita tahu harapan kita untuk ASIAN GAMES ini adalah indonesia dapat meraih mendali emas sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu seharusnya seseorang tidak meninggalkan doa kepada Rabbnya yang tidak mungkin menyia-nyiakan doa hamba-Nya. 

Obat yang paling ampuh adalah berdoa secara terus menerus. Pada dasarnya sifat manusia suka tergesa-gesa dan gak sabaran. Semua yang diharapkan ingin segera terwujud. Begitu pula dalam berdoa, ingin cepat-cepat dikabulkan tanpa mau menunggu untuk meraihnya. Mulai dari sekarang jangan berhenti ya guys doanya untuk para atlet kita. 

3. Ramaikan Asian Games
Kita sebagai masyarakat indonesia tentunya harus meramaikan acara asean games, dengan cara mendatangi Kirab Obor di beberapa daerah dan tentunya ikut berpartisipasi untuk menonton pertandingan asean games yang menggelar 465 nomor pertandingan dari 40 cabang olahraga. Seluruh lapisan masyarakat dinilai perlu ikut menyambut gelaran olah raga terbesar di Asia ini. Para atlet dan suporter mancanegara diharapkan mendapat kesan yang baik saat bertanding di Tanah Air. 

4. Mempromosikan ASIAN GAMES
Salah satu yang bisa kita lakukan untuk ASIAN GAMES adalah mepromosikan asean games ini melalui social media, ajak teman anda, kekasih anda untuk mempromosikan ASIAN GAMES di Instagram, facebook, dan tweerer mereka. Ajak juga keluarga anda untuk menonton acara Asean games. 

5. Menggunakan Transportasi Umum
Sebagaimana kita ketahui jakarta adalah kota metropolitan yang sangat identik dengan kemacetan, sehingga butuh waktu yang lama untuk sampai ketujuan. Maka dari itu sebaiknya kita selaku masyrakat yang akan menyambut PESERTA ASIAN GAMES harus memberikan kenyamanan dalam perjalanan mereka. Oleh sebab itu mari kita menggunakan transportasi umum untuk memperlancar jalan di ibu kota.

Related Articles