Suka Berlari, Inilah 5 Makanan Terbaik Untuk Ayunan Kaki Anda

03 July 2018

Kebanyakkan orang akan langsung setuju mengenai olahraga kardio yang paling mudah, murah serta dapat dilakukan dimana saja ialah berlari. Betapa tidak, Kamu tak membutuhkan hal macam-macam, seperti yang pernah diungkap oleh Haruki Murakami (Novelis), “kupakai sepatu lari, kuoleskan krim tabir surya ke wajah dan tengkuk sebanyak-banyaknya, kusetel jam tangan, lalu keluar ke jalan raya. Kemudian, aku mulai berlari.” Mudah dan enggak ribet, bukan?  

Di zaman now aktvitas berlari bagi sebagian orang telah menjadi sebagian dari gaya hidup. itu terbukti dari semakin banyaknya event-event yang mengakomodasi para pelari untuk mendobrak batas diri. Biasanya, kategori berlari di mulai dari kelas 5k, 10k, hingga 15k, bahkan kalau ada pelari yang merasa kurang tertantang dengan kelas diatas, event lari marathon menjadi pilihan. Ambisi utama pelari pun kadang bukan pada meraih kemenangan, terlebih kepada mendobrak batas rekor pribadi sebelumnya.

Hal itulah yang bisa membuat siapa saja menjadi senang untuk berlari. Namun, apakah pola makanmu selama ini sudah mampu menyokong aktivitas berlari Kamu, disitu letak masalah. Salah jenis makanan, tentu takkan membawa perubahan alias berlarinya mentok disitu saja, tak lebih cepat, lambat malah iya. Nah, guna mengantisipasi hal tersebut, inilah bocoran beberapa makanan terbaik yang menunjang kamu menembus batas dalam berlari. Cekidot!

Baca Juga: "Enjoy" Cara Enak Jaga Makan Sehat dengan SOYJOY Crispy

1. Brokoli

Saat berbicara brokoli, mau tak mau pikiran sejenak akan melupakan jeruk. Kenapa? Karena satu porsi besar brokoli dapat menyodorkan vitamin C sebesar 148 persen kebutuhan harian Kamu. Kaya akan kandungan Vitamin C lah yang membuat proses pemulihan otot sehabis berlari menjadi lebih cepat dan rasa nyeri yang sedikit setelah Kamu berlari. Maka dari itu, jika kamu benar-benar suka berlari, brokoli harusnya sudah masuk dalam menu wajib harian Kamu.



2. Dada Ayam

Kalau Kamu ingin menjaga agar pasokan protein yang masuk ke tubuh itu memadai, maka sudah dipastikan dada ayam sebagai jawaban terbaik dari makanan yang harus Kamu konsumsi, karena terbukti dada ayam dapat menyodorkan 30 gram protein untuk tiap gramnya. Itulah mengapa dada ayam terkenal sebagai salah satu sumber pembangun otot terbaik, sudah pasti saat massa otot bertambah, gairah berlari tentunya akan semakin meningkat.




3. Salmon

Kaya akan kandungan asam lemak omega – 3, membuat ikan salmon menjadi salah satu menu yang harus diburu oleh para pelari biasa ataupun pelari marathon. Kenapa? Asam lemak diatas mampu membantu Kamu memelihara kesehatan jantung. Karena semakin sehat jantung Kamu lah yang nantinya dapat menentukan bisa tidaknya melewati garis finish saat ikutan lari Marathon (42K).

 




4. Kedelai

Sudah sedari dulu kedelai mendapatkan predikat kaya protein dan serat. Untuk itu, kedelai dapat didaulat sebagai salah satu makanan terbaik untuk membentuk otot, karena tinggi protein. hal ini sangat berpengaruh bagi para pelari yang ingin membuktikan diri dengan menembus batas waktu tercepat. Namun, itu hanya bisa didapat kala kedelai diolah dengan baik. Tapi, kalau Kamu enggak mau repot berarti Kamu cuma butuh SOYJOY Crispy, karena segala bentuk kebaikkan dari kedelai ada dalam butiran crispy yang renyah Soy Puff dengan rasa vanilla yang nikmat ada di SOYJOY Crispy.

Kemasannya yang mungil membuatnya mudah dibawa kemana-mana, sehingga saat ada jeda sedikit saat berlari, Kamu bisa langsung mencicipi SOYJOY Crispy yang rendah GI. Kalau kehabisan, jangan takut, Kamu cukup berkunjung ke JD.ID untuk melakukan pemesanan.

Related Articles