Tips saat Sahur agar Kenyang Lebih Lama

Saat puasa kita menahan lapar sekitar 12 jam. Terkadang rasa lapar di siang hari dapat menghambat jalannya ibadah maupun pekerjaan. Mungkin salah satu sebabnya ialah mengabaikan asupan makan saat sahur. Padahal, sahur merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan energi pada tubuh. Ingin puasamu berjalan dengan lancar?  Simak video berikut ini: 

Saat sahur pastikan makanan mengandung komponen berikut ini:

1. Protein

Protein termasuk kategori zat gizi yang dicerna perlahan oleh tubuh dibandingkan zat makanan lain, misalnya tepung dan gula. Karena dicerna perlahan oleh tubuh, konsumsi protein akan menyebabkan rasa untuk kenyang lebih lama. Oleh karena itu, protein wajib dikonsumsi saat sahur. Selain itu, usaha untuk memadukan protein hewani dan nabati saat sahur untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Protein hewani dapat diperoleh dari ayam, ikan, telur, dan juga daging. Sedangkan protein nabati dapat diperoleh dari makanan berbahan dasar kedelai.

2. Serat

Sebaiknya menu sahur yang paling ideal itu adalah yang mengandung banyak serat. Serat hampir sama seperti karbohidrat karena mampu memberikan energi pada tubuh, namun kalori pada serat lebih rendah. Serat merupakan jenis mineral yang dicerna perlahan dan sangat penting untuk membantu system pencernaan tubuh. Perbanyak konsumsi serat saat sahur selain lebih sehat, juga akan bikin kenyang lebih lama. Pastikan ada serat di menu sahurmu, seperti sayur, buah dan kacang-kacangan seperti kedelai.  

Untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh saat berpuasa, pastikan ada protein dan serat di menu sahurmu dan lengkapi dengan SOYJOY, snack bar yang terbuat dari kedelai, tinggi protein dan serat sehingga menjadi #Soylution saat sahur agar kenyang lebih lama. Nah mulai sekarang, lengkapi sahurmu dengan SOYJOY supaya bantu kamu kenyang lebih lama!

Related Articles