Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang tak cuma fun tapi juga memiliki banyak sekali benefit mulai dari menjaga kesehatan kardiovaskular sampai kesehatan pikiran. Terutama jika mengayuh sepeda sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Tapi kira-kira sepeda apa yang cocok? Anda bisa mencoba road bike yang belakangan ini mulai populer.

Apa sih keunggulan road bike dibanding sepeda yang lain?

Ringan

Road bike termasuk salah satu jenis sepeda yang paling ringan sehingga memungkinkan Anda untuk mengayuhnya lebih cepat.

Kaku

Road bike memang kurang fleksible jika dibandingkan dengan sepeda lain. Tapi rangka yang kaku justru mengurangi penyerapan energi dari pedal. Dengan rangka yang kaku, energi Anda ketika mengayuh pedal tidak terbuang percuma.

Gigi Lebih Banyak

Road bike memang sepeda balap, jadi tidak heran jika sepeda yang satu ini punya settingan speed yang lebih optimal jika dibandingkan dengan sepeda lain.

Ban Lebih Tipis

Untuk Anda yang menyukai kecepatan, ban road bike didesain tipis untuk mengurangi kontak dan gesekan sehingga dapat melaju lebih cepat.

Aerodinamis

Desain yang aerodinamis bukan hanya soal kecepatan tapi juga kenyamanan. Road bike terbukti mulus dalam menerjang angin dan memberikan kenyamanan tersendiri.

Intinya sepeda ini sangat cocok untuk casual cycling di jalur aspal. Tak hanya nyaman, road bike juga bisa Anda bawa untuk ngebut karena memang didesain sebagai sepeda balap. Jangan lupa juga siapkan SOYJOY sebagai teman bersepeda Anda agar tidak tergoda cemilan kurang sehat yang ada di jalan. Praktis, sehat, kenyang lebih lama, dan nafsu ngemil setelah berolahraga pun terkendali. Jadi, sudah siap untuk gowes? ūüôā